Inspiring For Today (4D Frame, South Korea)

Minggu, 25 Agustus 2019

Inspiring For Today (4D Frame, South Korea)



Inspiring for today!
(Pelatihan Guru Matematika di KNUE Korea Selatan "Developing Mathematics Learning through Higher Order Thinking Skills for Junior and Senior High School Mathematics Teacher)

Jumat, 08 Maret 2019.
4D Frame.
Secara sederhana 4D Frame itu adalah visualisasi benda 4 dimensi. 4D frame bisa dijadikan sebagai media pembelajaran yang dapat menggabungkan unit paling dasar dari semua gambar dan membentuk bingkai/kerangka polihedron bahkan karya-karya kreatif tanpa batas yg luar biasa. 
Diawali dengan sajian video yang buat kita
bener bener merasakan beauty in mathematic. Sampe gak sadar ngalir ni air mata pas diliatin video anak-anak yg menghasilkan karya luar biasa dari konsep matematika. (Kenapa eike mewek????)
Sedih, kenapa saya belum bisa jadi guru yang seperti itu, yg bisa membuat anak merasakan indahnya matematika, manfaat matematika, yg bisa mencetak anak bangsa yg nanti akan bersaing di abad 21.
Iya inget kamu dek
Iya inget kamu nak
Iya inget peserta didik
Iya inget rekan kerja
Iya inget sekolah
Berubah! Hukumnya wajib. So..., buat peserta didikku yg hebat, yg luar biasa, yg punya potensi dan bakat,
You must help me please....
Kita sama sama belajar biar bisa eksis di abadnya nanti, ayoo berliterasi, ayooo kuatkan karakter yg berlandaskan pancasila, manfaatkanlah waktu sebaik mungkin, jangan sampe kita ketinggalan dan ditelan zaman. Seperti yang diungkapkan olehe Klaus Schwab “In the new world, it is not the big fish which eats the small fish, but it’s the fast fish which eats the slow fish”.
Oke,
Setelah melihat video, kita mulai diajak untuk membuat beberapa karya, ex geodesic dome, tower, pelampung, bahkan membuat naga dll. Hhhehe.
Ini nih, adegan paling seru yang bikin gak kerasa kalo waktu udah habis.
Mau tau karya kita? U can see our photos.
Cintai matematika....(love love love)
#beautyinmathematic#







6 komentar: